Berikut Ini Berita Terbaru Seputar Gempa Donggala

Oct 29,2018
Mungkin, sebagian dari masyarakat kita ada yang belum familiar saat mendengar nama Donggala? Ya, Donggala ini merupakan sebuah daerah yang berada di pesisir Sulawesi Tengah, yang letaknya juga sangat dekat dengan kota Palu. Keindahan panorama alam di kawasan Donggala ini memang begitu menakjubkan, sehingga tak heran jika Donggala selalu dipenuhi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pada pekan lalu, Kota Palu dan Donggala diguncang gempa bumi yang cukup besar, sehingga memicu tsunami yang menyapu daerah sekitarnya. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai berita hari ini tentang gempa di donggala, mari kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini :

1. BPD Jawa Tengah Buka Pendaftaran Relawan Untuk Palu Dan Donggala

Pada hari jumat (28/20/2018) sore, gempa dan tsunami telah menerjang Palu dan Donggala. Dalam bencana alam tersebut, ribuan rumah luluh lantah hingga tinggal puing-puingnya, ratusan nyawa telah melayang, dan ratusan orang hilang belum ditemukan rimbanya.

Hal ini menimbulkan duka yang sangat mendalam pada seluruh masyarakat di Indonesia. Sehingga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah telah berencana untuk mengirimkan bantuan berupa logistic serta relawan yang siap diterjunkan langsung ke Palu dan Donggala. Adapun bantuan yang berupa logistic ini berupa beras, tenda, pakaian, terpal, makanan dan minuman siap saji, obat-obatan, dan lain sebagainya.

2. Warga Petobo Menolak Bangun Rumah Di Lokasi Lama Bekas Likuefaksi

Para pengungsi korban gempa dari Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, yang mengungsi di Desa Pombowe, Kecamatan Bromaru, Kabupaten Sigi merasa enggan untuk kembali ke tempat asalnya, dengan alasan tempat mereka yang dulu lokasinya sangat dekat dengan jalur patahan gempa Palu serta terdampak lumpur. Mereka masih trauma untuk kembali ke tempat asalnya, padahal masih banyak wilayah di desa mereka yang masih bisa digunakan untuk dijadikan pemukiman. Sebagian besar warga Kelurahan Petobo tersebut tidak lagi memiliki tempat tinggal pasca terjadi gempa disertai lumpur.

Itulah berita terbaru mengenai gempa bumi di Donggala. Mari kita doakan yang terbaik untuk para korban yang ada di Donggala maupun di Palu.